The last day of my 6th semester at ITB

emoticonemoticonemoticon

Hari ini hari kuliah terakhir semester 6. Rasanya pengen buat blog, banyak yang telah dilalui…
emoticonemoticonemoticon

Menurut gw semester ini gw sibuknya paling padet… Kadang2 ampe ga tidur!!! emoticon
Pertama: Gw jarang jadi panitia kegiatan, tapi gw jadi panitia kaderisasi STEI 2006, divisi motivator (semacam mentor/taplok).emoticon

Kedua: Praktikum gila-gilaan jumlahnya. Minggu lalu aja ada 4 kali. Belum lagi bikin laporannya..emoticon

Ketiga: Kalo ga ada ujian, tugasnya bertumpuk. Pernah pada hari Senin & Selasa SEMUA matakuliah ada tugas!!! Plus ujian lagi… emoticon

Keempat: Cari-cari tempat kerja praktek ribet banget, tadinya mau ke Batam, tapi disananya lagi nggak bisa nerima, ujung2nya dapet di PT. VICO Indonesia, perusahaan oil & gas, bagian IT. Ada proyek bikin software, yach, gw jadi kaya anak informatika. Gapapa lah, yang penting suasana kerja and pengalamannya. Toh, programming bukan sesuatu yang menyimpang dari kuliah gw, malah mendukung banget. emoticon

Setelah kerja praktek, sisa liburan dan beberapa hari semester depan, gw bakal ngerjain proyek penelitian dari dosen (bersama 3 teman lain). Dana-nya lumayan loh… Makan2… emoticon

Gw sempet down/jenuh akhir2 ini, tapi minggu lalu gw dapet kabar baik.
Setelah melewati perjuangan mengisi formulir aplikasi, mulai dari rontgen thorax, sampe cari surat rekomendasi, bikin esai, wah akhirnya gw dapet juga beasiswa pertukaran pelajar ke Jepang. Makan2 lagi….
emoticonemoticonemoticonemoticonemoticonemoticonemoticonemoticon

Gw bakal berangkat ke Jepang tanggal 20an September ke Oita University, Japan. Lamanya disana selama 2 semester… Jadi kemungkinan gw lulus bisa 4,5 atau 5 tahun, tergantung perubahan kurikulum ITB 2008. I will miss my family, friends and Indonesian food! Gw berdoa semoga gw bisa belajar dengan baik disana… Doain ya teman-teman…..

Posted on July 3, 2007, in Miscellaneous. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

